DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 36/60

RUMAH IMPIAN
Rumah Minimalis Type 36/60 dan 36/72: 1 Lantai dan 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis Type 36/60
Khusus untuk tipe rumah minimalis Type 36/60, artinya luas bangunan rumah adalah 36 meter persegi sedangkan luas lahannya adalah 60 meter persegi. Model ini juga termasuk yang paling banyak dicari dan diminati oleh banyak orang. Para pengembang perumahan juga banyak yang membangun rumah minimalis type 36/60. Langkah awal dalam membangun atau merenovasi rumah tipe 36 adalah dari menggambar desainnya. Tampak dari depan sebuah rumah minimalis 1 lantai type 36/60 yang dilengkapi dengan garasi mobil. Kemudian kita coba sketsa desain interiornya:
Tampak interior rumah dengan disetting 2 kamar tidur. Di bagian depan rumah adalah garasi mobil dan sebuah taman mungil yang hijau. Saat orang masuk ke dalam rumah akan langsung menuju ruang tamu. Di belakangnya adalah ruang makan dan dapur. Di sudut ruangan ada sebuah kamar mandi sederhana.
Bagaimana untuk warna rumah tampak depan?
Berikut ini adalah kumpulan warna cat rumah minimalis type 36/60 tampak depan:

Warna apapun yang Anda pilih, misalkan putih, krem, abu-abu, ungu, atau orange, maka pastikan serasi dengan konsep yang Anda rancang. Jangan lupa untuk menggunakan cat yang berkualitas. Jangan korbankan rumah dengan memakai cat abal-abal. Rumah adalah investasi masa depan.

Kelebihan Rumah Minimalis 1 Lantai
Rumah minimalis 1 lantai memang menjadi idaman bagi banyak orang karena mempunyai model yang bagus dan harganya yang terjangkau. Selain itu rumah minimalis 1 lantai juga mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan model rumah lainnya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan rumah minimalis 1 lantai :


Hemat Biaya Dalam Pembangunannya
Dalam pembangunannya rumah minimalis tergolong hemat biaya karena rumah minimalis ini mengedepankan simple, material yang digunakan juga tergolong hemat karena rumah yang dibangun dibuat simple. Dengan adanya penghematan dalam material maka dapat menekan biaya dalam pembuatan rumah. Tapi jangan salah sangka dahulu, rumah minimalis walaupun dalam pembagunannya hemat biaya, rumah minimalis tetap mempunyai model yang bagus dan simple. Selain itu rumah minimalis juga terlihat lebih modern dibandingkan dengan model rumah lannya. 

Hemat Lahan
Selain hemat material rumah minimalis juga hemat dalam penggunaan lahan karena model dari konsep minimalis adalah memaksimalkan lahan dan ruang. Jika diperhatikan setiap tahunnya lahan untuk perumahan cenderung mengalami kenaikan dan lahan yang tersedia untuk permukiman juga semakin sempit, maka rumah minimalis bisa menjadi pilihan tepat dalam menentukan model rumah.

Cukup Untuk Kebutuhan Keluarga
Rumah minimalis yang dibangun sudah bisa mangakomodir kebutuhan keluarga, nah umumnya rumah minimalis ini terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur, 1 ruang tamu dan 1 ruang keluarga. Dengan ruang - ruang yang telah disebutkan sudah bisa mengakomodir kebutuhan keluarga Anda.

Mudah Dalam mendesain Interior dan Eksterior
Rumah minimalis sangat memaksimalkan ruangan dan rumah minimalis telihat lebih modern, dengan demikian untuk menata desain interior dan eksterio pada model rumah minimalis tergolong mudah. Saat ini tersedia banyak perabotan dan furniture yang sesuai dengan rumah minimalis yang mempunyai kesan modern. Nah, dalam mendesain rumah minimalis gunakan perabotan furnitur yang ukurannya sesuai dengan ruangan yang ada, jangan memaksakan furniture dalam ukuran besar sehingga membuat kesan sempit pada rumah.

Desain rumah minimalis type 36 1 lantai

1 Lantai adalah pilihan yang banyak diambil oleh banyak orang.
Alasannya sederhana, yaitu biayanya murah dan simpel dalam desain dan pembuatannya. Banyak sekali contoh desain rumah minimalis 1 lantai untuk type 36. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, yang paling banyak dibangun adalah type 36/60 dan type 36/72.

Desain Rumah Minimalis Type 36/60
Sketsa rumah minimalis type 36 1 lantai
dari sketsa desain rumah 1 lantai 36 di atas bisa Anda lihat, terdapat 2 kamar tidur yang dipisahkan oleh sebuah kamar. Saat pertama kali masuk, Anda akan langsung menuju ruangan, kemudian ada sekat ruang makan dan dapur.
Denah sketsa rumah minimalis type 36
Desain interior rumah minimalis 1 lantai type 36
Tata ruang interior yang bisa Anda maksimalkan adalah ruang tamu (living room/ great room), dapur (kitchen), kamar tidur (bed room), kamar mandi (bath room). Inilah kira-kira contoh desain yang dapat menjadi inspirasi Anda, somoga bermanfaat dan sukses!
Lihat gambarnya berikut ini: Selanjutnya


0 comments:

Post a Comment

 

Promotion





Fanspage Facebook


RUMAH IDAMAN - RUMAH IMPIAN - RUMAH MASA DEPAN